Selasa, 24 Maret 2020

Mungkinkah Itu Cinta?

Ketika kita bicara tentang kecewa
Aku mengingat tatapan mata yang dulu aku tidak tahu definisinya
Jika bicara harusnya
Mari kembali ke masa di mana semua terlihat samar

Photo by chuttersnap on Unsplash

Itu mungkin cinta
Yang terlambat kita sadari
Yang terlambat dipanen buahnya

Kamu tahu sejak dulu aku tidak pandai menyimpan kenangan
Semua ini suatu hari pasti hilang perlahan
Perlukah ku dapati cara untuk menemui di antara tumpukan?

Photo by chuttersnap on Unsplash

Menyimpannya dalam rasa sakit dan kecewa
Lewat asap putih yang kita hembuskan di malam musim dingin
Juga gambar punggungmu yang menjauh pergi

Kenangan yang sesakit itu membuat aku terdiam sebentar setelah bangun tidur
Hari baru yang tidak pernah aku bayangkan bisa berjalan tanpa hadirmu
Tapi toh aku terus bangun dan melanjutkan hidup

Photo by John Jennings on Unsplash

Itu adalah cinta
Waktu yang kita sengaja lambatkan agar semakin lama bertatap muka

Kamu merasakannya juga kan?
Perasaan kecewa yang tertahan
Yang sesekali teringat saat mendengar lagu sedih atau melihat langit berubah jingga


--Diceritakan kembali melalui puisi setelah mendengar lagu That Probably Is.
23 Maret 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar