Rabu, 06 Februari 2013

Sayap-sayap kecil dan cermin usang





Sayap-sayap kecil itu akan membawamu pada suatu masa penuh cahaya, masa dimana tak lagi hanya ada lilin kecil sebagai lentera. Belajar. Itulah sayap-sayap kecil yang kau kepakan penuh semangat. Aku cerminmu, bolehkah aku mendapat peran kecil itu ? Bolehkah namaku tertulis disehelai bulu sayapmu, sehelai diantara tumpukan-tumpukan bulu yang akan membawamu kian tinggi, berpijar dan wangi.


Kadang akan ada kabut tebal yang menutup penglihatan, kadang akan ada asap yang menari membuat kering tenggorokan dan gatal matamu yang terpancang kedepan. Usap lah sebentar, halau lah dengan tangan, dan berpijar lah kian terang dan kepakan sayap kian tinggi ke masa depan.


Dalam dongeng paling klasik pun akan selalu kau temui pemeran anatagonis penuh kesinisan dan sarkastik, apalagi di dunia yang penuh manusia. Kelak jika kau temui mereka, lewati dan berikan senyuman. Lalu kepakan sayap-sayap kecil mu membentuk tarian, tarian penghapus benci dan penyubur cinta.




Beri aku segenggam doa dan senyum penuh makna maka akan kutunjukkan wajah mana yang paling baik yang pernah ku sapa. Kaca yang kadang buram, berdebu dan lembab bekas hujan hari kemarin hanya akan kembali dengan usapan halus di atasnya maka surga yang indah tanpa batas dan tak pernah terbayang bahkan dengan kejeniusan hanya akan terbayar dengan berlelah dalam kerja dan ikhlas dalam doa.


Wahai pemilik sayap kecil pusaka, yang buat mu kian indah dan dewasa bukanlah bubuk gincu yang kau tabur diatas bibir, sapuan halus pewarna di atas pipi, jika surga yang kau ingini, kedewasaan mu mesti kau pertaruhkan, tak hanya masa muda mu yang ia minta tapi masa depan penuh gemerlap dunia. Ya hanya dunia, tidakkah terlalu kecil takaran jika semua dibanding dengan wajah yang kan kau tatap di surga, jika pertemuan dengan Nya yang menjadi barter atas pahala. Maukah kau  menukarnya ?

Maukah kau kelak berbagi kamar lagi di sana ? Membagi tempatmu dengan seonggok cermin cerewet yang sibuk berkomentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar