Senin, 18 Februari 2013

Ayo, Berkarya. (Let’s Move On)



Judul tulisan kali ini agak provokatif, jadi berkesan ngajakin coblos nomor caleg. Eiitt.. Jangan salah dulu, berkarya bukan hanya milik mereka para penguasa, kita yang pemuda, mana nih suaranya. Berkarya, beraksi nggak mesti bawa spanduk, toa atau orasi di istana Negara.
Cuma butuh kemauan, mental besi dan nggak takut menghadapi batu sandungan dikanan kiri, bisa kita jadikan salah satu solusi.

Sayangnya pemuda sekarang, bukannya sibuk cari ide wirausaha, buka lapangan kerja, dikit-dikit mengurangi beban keluarga, dampak luasnya bisa menguntungkan Negara, ini malah sibuk galau gelisah merana. Padahal sumber daya di Indonesia nggak ada kurangnya.


Let’s move on, Guys. Move on dari segala yang bikin kita cuma jadi penonton, sementara tetangga, sahabat, mantan pacar terus saja melangkah dan dengan santai menengok sambil dadah.
Energi kita terlalu mahal dan besar untuk dihabiskan hanya untuk menangis di pojokan, mengumpat, terisak bahkan  buat strategi untuk teror si mantan.
Hidup terus berjalan, waktu nggak akan mau berhenti sebentar hanya demi kamu yang masih sibuk mengurung diri di kamar.

Move on dari kemalasan, dari sifat jelek yang selama ini jadi kebiasaan. Move on dari perasaan yang selama ini hanya menjanjikan imaji dan akhirnya berakhir dengan saling tersakiti. Mencintai memang tak selalu harus berakhir seperti di dongeng Barbie, tapi percayalah pengalamanmu kini akan membuatmu semakin bijak dan berhati-hati.
Kita memang tak bisa tahu apa yang terjadi, tapi selalu ada kesempatan mencoba yang terbaik dan menanti untuk belahan jiwa dengan terus memperbaiki diri.

Untuk kita yang tak henti percaya, bahwa sukses bukan hasil sekejap mata dan bukan hanya milik segelintir manusia. Let’s move on, kamu, aku, kita, mari warnai potongan-potongan episode kehidupan dengan usaha, doa dan bagikan cinta dimanapun berada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar