Minggu, 13 Januari 2013

Untuk kalian, semoga menjadi penguat proses panjang ini


Memulai langkah ini dengan segala kepolosan, ketidaktahuan dan tanpa saling mengenal. Mungkin dulu niat bertahanpun enggan tergenap dalam benak, cabikan keengganan itu mungkin karena ilmu, motivasi, dan kesadaran masih begitu minus terentang dan terlalu jauh mengejar yang telah lebih dulu sadar dan bertahan. Bahkan pernah kujadikan kau prioritasku yang kesekian.

Duhai tempat ku berproses, tempat ku bertemu saudara yang mengikatku bukan karena darah namun karena akidah. Tak pernah terpikir bisa sampai disini, menjalani segala proses dan menjadi salah satu punggawamu.

Kita semua berjalan menuju Allah, namun dengan kecepatan yang berbeda-beda, kita semua tahu mana yang benar, mana yang salah namun kadang tumpukan dosa di dada menyeret, menutup mata hingga hanya gelap yang ada.

Ketika yang lain memilih melukai sesama saudara lewat kata, Allah menghendaki kita memaafkan dan bungkam. Disitu kita belajar arti kesabaran.
Saat yang lain memilih melenggang pergi saat panggilan Nya bergema, Allah menghendaki kita ruku', sujud, mengakui diri ini lemah, tak berdaya. Disitu kita belajar arti menghamba.
Semua kenikmatan dunia itu terhampar jelas, bisa ditemukan dan didapatkan dimana-mana, namun Allah menghendaki kita menghijab, terhijab dari segala kesenangan dunia yang melenakan, hingga membuat mabuk dan muntah. Disitu kita belajar mendengar dan taat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar