Rabu, 22 Maret 2017

Mencintai Buku-buku Lalu Kamu

picture by weheartit

Para pencipta huruf, kata lalu buku entah apapun niat awalnya, semoga kalian selalu bahagia. Para penikmat halaman demi halaman, judul yang terus berganti, genre yang terus diperbarui, semoga kalian selalu menemukan waktu dan tempat untuk sekedar bertamasya ke tempat yang sama-sama kita ketahui dimana.

Untukmu yang aku cintai melalui buku-buku, terima kasih untuk ketangguhan meneruskan tiap titik. Terima kasih telah membawaku pada tempat, pemahaman dan berbagai hal baru yang sebelumnya tidak aku tahu ada. Kamu membuat iri sekaligus jatuh hati dengan segala ketekunan itu.


Kita para pecinta, semoga tidak pernah lelah membuka lagi lembar demi lembar. Hingga buram mata, hingga ringkih tubuh dan tertatih untuk sekedar bergerak dari satu rak ke rak lainnya. Kita para penikmat, semoga juga tidak lelah mengajak semakin banyak manusia lainnya untuk merasakan sensasi yang sama. Sensasi saat buku ada dalam genggaman, menyampulnya dengan plastik lalu menyusunnya satu persatu.

Mencintai buku-buku lalu kamu.
Layaknya mencitai kesadaran bahwa keindahan punya berbagai ruang seperti ragamnya genre yang kita baca.
Seperti mencintai cahaya pengetahuan tanpa menghina kegelapan karena tahu tiap gelap justru membuat kita terus mencari hingga menemukan.

2 komentar: