Senin, 18 Januari 2016

Melangkah ke Luar

 blogspot.com

Sejak memasuki usia 22 tahun Saya telah berjanji ke diri sendiri untuk tidak terlalu reaktif merespon segala hal yang terjadi disekitar.
Seperti yang pernah diucapkan oleh Pak Hamzah, "Mengaji mungkin ada khatamnya (walau sudah khatam tetap dibaca berulang-ulang ya) namun mengkaji tak boleh khatam."

Diumur 22 tahun,Saya mengalami yang disebut globalisasi yang memungkinkan banyak orang saling terhubung hanya dengan modal hp android dan wifi gratisan. Lewatnya saya bisa berkenalan atau setidaknya menampung sebanyak-banyak ilmu dari bermacam-macam latar belakang manusia.

Dan lewat dunia yang terbuka, saya merasa harus menghirup sebanyak-banyak udara. Memilah, memilih dari berbagai sudut pandang baru kemudian mengambil kesimpulan.

Bacalah banyak buku, temui banyak orang, hauslah akan ilmu, terus pelihara rasa penasaranmu, kalau perlu sebrangi pulau hingga benua untuk tahu dan mendapat sebaik-baik pemahaman.

Ya, Saya sedang berjalan ke sana. Ke tempat dimana ilmu membuat seseorang bijaksana bukannya merasa jumawa. Doakan saya yaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar