Jumat, 31 Januari 2014

Bisa Jadi Keren


Karena saya tahu, saya bisa jadi orang keren tanpa perlu menggadaikan diri demi angka.

Alhamdulillah, ikhtiar menambah teman lewat jejaring sosial, membawa saya pada pemahaman-pemahaman baru perihal menjadi keren.
Keren yang bukan hanya dalam hal penampilan, ini lebih pada pemikiran.
Jujur pertama kali saya serius untuk jatuh cinta pada menulis yang baru satu tahun belakangan ini saya geluti karena qadar Allah mengizinkan saya mengenal kakak kelas di SMA yang telah menerbitkan buku. Self publishing. Tapi pembacanya dimana-mana.
Itu keren, karena dia seumuran saya, satu almamater SMA, satu daerah tempat tinggal dan dia bisa menghasilkan karya. Pertanyaan besar lalu muncul "kalau dia bisa, kenapa kamu nggak, ta ?"

Lalu mengenal seorang penulis, komedian juga sepertinya. Pertama kali membaca catatan di salah satu jejaring sosial. Tulisannya cerdas, berisi dan bikin betah. Lagi-lagi saya terinspirasi.



Dan yang paling buat saya iriiii adalah seorang pria setengah baya :) komikus, penulis dan pencipta lagu ya semua jadi satu. Talenta yang pastinya nggak tiba-tiba muncul cul, diasah, diawali dan dihayati. Jadi ingat salah satu motto hidup yang selalu ia teriakan untuk menyemangati tiap pembaca karyanya. XGRA AXY !! :D

Itu dari sisi karya. Adalagi nih yang tabungan akhiratnya buat iriiii dan merinding.
Dua keluarga.

Keluarga pertama memiliki 7 anak, berurutan 5 pria lalu 2 wanita.
Dari 5 pria ini 3 diantaranya sudah menikah, hafidz, pengusaha muda yang tidak pernah khatam menjalani pendidikan formal di sekolah.
Info terbaru anak ke lima, umur lima belas tahun sudah hapal Al Quran 30 juz.

Keluarga kedua memiliki 8 anak. 4 pria, 4 wanita.
2 diantaranya sudah menikah, bahkan anak pria pertama sudah punya momongan. Umur 24 tahun. Punya usaha sendiri, hapalan quran nya pun banyak.
dan anak ketiga, yang sudah menikah seumuran sama saya lohhh..

Dari kedua keluarga ini saya belajar, bahwa dari rumah kita memulai semuanya. Mencipta keluarga Rabbani yang diRidhoi Allah.
Aku diusia 20 tahun, ini diantaranya yang menginspirasiku.Tauladan masa kini. Kalau kamu ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar