Selasa, 16 April 2013

Terrorist ?



Ini hasil perenungan, perjalanan yang belum cukup panjang memang.

Aku mengeluh, mengeluh pada diri ini juga pada saudaraku sendiri, sesama muslim. Aku ingin bertanya, berteriak bila ku bisa, hanya untuk jawaban atas sebuah kata “mengapa ?”

Mengapa lebih percaya pada dunia jika telah tahu janji Allah pasti nyata atas surga ?

Entah sejak kapan konspirasi besar ini membentuk simpul terpercaya berlabel kongres bangsa-bangsa, ya seluruh dunia mengamininya, ketakutan itu merajalela, ketakutan pada muslim, pada mereka yang menjalankan syariah sesuai perintah.

Entah sejak kapan ia yang berjenggot tebal dan berkerudung hitam lebih kita takuti daripada mereka para pakar liberalis, hedonis yang dengan seringai licik menyelipkan bom-bom pikiran pada tontonan kita, menjajah kesehatan makanan kita, menggempur batas halal haram kita, meleburkan semua batas seakan abu-abu itu gaya baru, seakan beriman dianggap tak jaman, dan yang berjuang dikatakan sarang keburukan. Fanatik pada yang baik ditakuti, dijauhi, dikecam sampai antipati, sedangkan ia yang menawarkan kebebasan, indahnya duniawi, kita jadikan tontonan tiap hari, kita bela sampai mati hingga tak jarang kita berani pertaruhkan iman, nurani hanya demi sebuah label trendy atas gaya masa kini.

Kita mengeluh tentang banyaknya aturan, tanpa sadar bahwa surga itu ada diujung kesabaran. Kita mengeluh akan minimnya doa yang terkabulkan, tanpa berkaca shalat pun tak sampai lima waktu kita lakukan, kita terlupa atau berpura-pura lupa, menutup telinga, sibuk ribut, berebut, berkasak-kusuk perihal mode, gaya rambut dan baju yang terasa kurang mahal, kurang bersinar, tanpa tahu kabar saudara kita di Palestina, Syria dan Burma. Saudara kita dijajah, berdarah, menangis ditengah kesendirian, sementara kita sibuk galau dan bertengkar di media sosial.

Semoga masih ada waktu untukku dan saudara sesama muslim untuk membenahi, belajar dari awal, dan berharap menghadap Alloh dengan pertobatan dan akidah yang tertanam tak gentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar